PENYEBAB RAMBUT RONTOK



Sebenarnya rambut rontok itu adalah hal yang normal jika rontoknya maksimal 100 helai per hari, kalau lebih dari itu dan terjadi setiap hari kemungkinan rontoknya udah nggak normal. Untuk mengatasi rambut rontok nggak cukup hanya dengan mengganti sampo, kondisioner, tonik atau pakai serum rambut aja tapi harus diketahui dulu apa penyebab kerontokan supaya bisa tahu cara paling tepat mengatasinya, misalnya nih rambut rontok gara-gara melahirkan ya bakalan susah diatasi oleh sampo saja karena permasalahannya nggak di rambut atau di kulit kepalanya.

Jadi apa saja sih yang bisa menyebabkan rambut rontok? Ini dia:
1. MASALAH KULIT KEPALA, misalnya ketombe, jamur borok dan penyakit di kulit kepala lainnya jelas bisa menyebabkan kerontokan.
1. GENETIK alias udah bawaannya punya rambut yg gampang rontok. Rata2 1 helai rambut berusia 2-6 tahun sebelum rontok dan tumbuh rambut baru, berbeda2 di setiap orang sehingga ada orang yg lebih cepat rontok.
2. GANGGUAN HORMONAL, perubahan hormon pada perempuan bisa bikin rambut rontok lho, pernah lihat ada orang yang memakai KB rambutnya jadi rontok.
3. HAMIL & MELAHIRKAN, pada beberapa orang hamil dan melahirkan bisa menyebabkan rambut rontok, ini karena perubahan hormon kewanitaan biasanya akan sembuh sendiri dalam beberapa bulan setelah persalinan.
4. OBAT-OBATAN, ada beberapa jenis obat yang punya efek samping bikin rambut rontok misalnya obat darah tinggi, obat asam urat, obat kemoterapi, terlalu banyak vitamin A, dan obat antidepresan.
5. PENYAKIT AUTOIMUN, misalnya penyakit lupus dan diabetes bisa menyebabkan rambut rontok. Selain itu penyakit dengan demam tinggi juga bisa merontokkan rambut misalnya tipes, demam berdarah, dll.
6. KURANG GIZI, kurang gizi bisa ngerontokin rambut lho, makan gizi berimbang bisa menyembuhkannya
7. STRESS, gangguan emosional bisa bikin rontok jadi jangan stress ya... hidup damai, ikhlas dan tebarkan kasih sayang hehehe....
8. MENOPAUSE, bagi wanita yang sudah berumur dan mulai berhenti menstruasi biasanya mengalami kerontokan rambut juga.

Nah, jadi sudah tahu kan apa saja penyebab rambut rontok. Apakah bunda & sista pernah mengalami rambut rontok parah? Ayo dong share pengalaman dan cara mengatasinya ;-)

posted from Bloggeroid

Title : PENYEBAB RAMBUT RONTOK
Description : Sebenarnya rambut rontok itu adalah hal yang normal jika rontoknya maksimal 100 helai per hari, kalau lebih dari itu dan terjadi setiap ha...

0 Response to "PENYEBAB RAMBUT RONTOK"

Post a Comment